REVIEW ANIME: A WHISKER AWAY(2020)

A Whisker Away

Hlo lagi teman2. beberapa bulan yg lalu, telah dirilis Anime Movie yang menurut ane Family Friendly Banget. Cuzz baca review ane ya....

  • Alur Cerita

HD Wallpaper | Background Image ID:1088269
Alur cerita di anime ini childish banget. meski Bertema Romance, plot di anime ini terasa ringan, sederhana, sekaligus'indah'. Namun, mungkin beberapa dari antara kalian akan merasa bosan karena saking sederhananya alur di cerita ini. Saya lebih merekomendasikan ni anime sebagai tontonan buat remaja sih. Tapi jujur, ane malah nikmatin setiap Plot di ni anime. Sisi Kekeluargaan terasa kuat di anime ini. Bahkan, ni anime memiliki pesan moral yang dalam tentang pentingnya keluarga dan sahabat. nah, di anime ini juga menggambarkan masalah yang sering dialami Masyarakat. yaitu dampak perceraian orang tua yang mempengaruhi sisi Psikologis anak. Side Storynya juga menarik.
  • Pengembangan Karakter
HD Wallpaper | Background Image ID:1088270
Kemungkinan sih, Main Character di anime ini adalah cewek(ane anggap begitu ya...). Sifat MC yang periang dan kekanak-kanakan ini bikin senyum2 sendiri. Relasi(hubungan) antara MC dengan Chara lain dalam anime ini dijelaskan dengan baik. yang saya suka di anime ini adalah Character Developmentnya(pendewasaan karakter). Bisa dilihat dari awal film hingga akhir film, Sifat MC yang perlahan berubah menjadi lebih baik.
  • Kualitas Animasi(Grafis, Visual)
HD Wallpaper | Background Image ID:1088039
HD Wallpaper | Background Image ID:1088038
Animasi yang terdapat dalam film ini cenderung natural. menurut saya kualitas Animasi di A Whisker Away cukup bagus. warna yang digunakan juga amat beragam(colorfull), yang dapat memperkuat suasana dalam film. Visual Artnya simple dan tidak dilebih-lebihkan(tidak diberi Over Effect)
  • Soundtrack(Opening, Ending, Backsound)
HD Wallpaper | Background Image ID:1088269
Yang menjadi nilai plus dalam anime ini, yaitu teknik penceritaan menggunakkan musicnya. Backsoundnya memiliki ciri tersendiri(setiap Chara memiliki Backsound yang berbeda-beda dalam setiap kemunculannya). OST Ending di anime ini juga bagus. enak buat didengar waktu malam hari. Namun, bakalan lebih baik klo OSTnya dimasukkan langsung di dalam cerita film(in Movie)
“The world is filled with things I hate and things I don’t need. But if there’s nothing when I step out of here, I wouldn’t want that.” – Hinode

Posting Komentar

0 Komentar