GOBLIN SLAYER: APAKAH OVERPOWER?

 


Goblin Slayer memang menjadi salah satu tokoh Ikonik pada penghujung 2019 lalu. Bagaiman tidak, animenya sendiri berhasil memikat banyak penggemar baik dari segi penjualan Light Novel, bahkan untuk anime Originalnya sekalipun.

Namun, masih banyak orang yang bertanya-tanya. Apakah Main Character di dunia Fantasi seperti Goblin Slayer mempunyai kekuatan yang sangat kuat/Overpower?. 

Cuz kita bahas... Tapi sebelum itu, saya ingatin bahwa apa yang saya tulis hanyalah Opini dan beberapa pendapat pribadi. Jadi jangan menganggap yang saya tulis disini semuanya adalah fakta. 

Masa lalu Goblin Slayer

Berbeda dengan Anime bergenre Fantasi lainnya, Globin Slayer merupakan penduduk murni dunia Fantasi. Bukan seorang Pahlawan/Orang yang dipanggil dari Dunia yang berbeda. 

Hal tersebut yang menjadi salah satu Faktor utama mengapa Goblin Slayer terlihat sudah terbiasa dengan situasi dan keadaan yang terjadi di dunia tersebut.

Dulunya Goblin Slayer hanyalah seorang anak yang hidup sederhana dan tenteram bersama kakak perempuannya. Namun, keadaan berubah setelah sekelompok Goblin menyerang desa mereka dan menculik Kakak perempuannya(dari sini sepertinya tidak perlu saya jelaskan apa yang terjadi dengan kakak perempuan Goblin Slayer). 

Tragedi tersebutlah yang membangkitkan amarah dan dendam Goblin Slayer dan mulai membasmi Goblin di dunia tersebut dan mempertahankan Populasinya. 

Skill, Pengetahuan, dan Fisik Goblin Slayer




Sebagai penduduk murni dunia fantasi, Goblin Slayer tidak mempunyai kekuatan khusus yang membuatnya istimewa dibanding dengan penduduk dunia fantasi lainnya

Goblin Slayer hanya mengandalkan Skill, Kecerdasan, dan Fisiknya. 
Namun, Skill, kercerdasan dan kemampuan fisik Goblin Slayer tidak bisa dianggap remeh. Hal itu karena sebelum ia menjadi petualang, Goblin Slayer dilatih oleh Buglar(ras yang memiliki jangka hidup yang sama dengan manusia, namun mempunyai kuasa lebih besar dari manusia). 

Hal itulah yang membuat Goblin Slayer mampu bertahan dalam berbagai situasi(Bahkan ia masih mampu bergerak meskipun tulangnya patah). 

Skill yang dimiliki Goblin Slayer juga unik. Goblin Slayer memiliki teknik bertarung seolah olah bahwa lawannya itu manusia, bukan goblin. Hal ini terlihat dari cara Goblin Slayer yang tidak meremehkan Goblin yang biasanya dianggap sebagai mahluk rendahan di dunia tersebut

Goblin Slayer merupakan Petualang yang belajar dari pengalaman. Ia selalu menggunakkan cara yang berbeda-beda dalam menghadapi Goblin. Mulai dari prajurit, dukun bahkan hingga raja Goblin ia hadapi dengan teknik yang berbeda-beda. 


KESIMPULAN

Dari beberapa fakta tersebut, dapat disimpulkan bahwa Goblin Slayer bukanlah Main Character yang Overpower.
 Namun ia lebih menjadi sosok yang Zero to Hero, karena ia mempelajari setiap teknik, skill dan fisiknya berdasarkan pengalamannya melawan Goblin.  

Oke, sekian dari pembahasan saya. jangan lupa cek postingan yang lain ya.... Terimakasih sudah berkunjung!



Posting Komentar

0 Komentar